Wednesday 11 March 2015

Doa-Doa Anda Belum Dikabulkan? Silakan Baca Renungan Ini

Ada seorang tokoh nasional yang taat beriman kepada Tuhannya dan ia begitu bahagia dalam kehidupan keluarga bersama istri anak dan cucu-cucunya. Sumbangsih pemikiran bagi negerinya banyak ditemui dalam buku-buku yang ditulisnya.
Ia pernah ditanya oleh seorang wartawan dalam suatu sesi interview,
"Berapa banyak doa-doa Bapak yang dikabulkan Tuhan!”

Dengan spontan, ia menjawab,
“Lebih kurang 2 persen!”
“Sedikit sekali!” kata wartawan itu.
“Ya”, jawab sang tokoh. “Sampai-sampai, saya mencari di agama lain yang Tuhannya bisa mengabulkan semua doa umatNya! Tetapi ternyata tidak ada. Maka Saya tetap beriman seperti sekarang ini dengan satu keyakinan bahwa: Hanya 2% pikiran dan keinginan saya yang sesuai dengan kehendak Tuhan. Selebihnya, 98% hidup saya diatur oleh Tuhan, bukan berdasarkan keinginan saya! Saya bersyukur, Tuhan yang mengatur hidup saya. Bayangkan kalau seandainya saya memaksakan diri sesuai dengan keinginan pikiran saya, mungkin saya sekarang nothing, bukan siapa-siapa!”
Luar biasa Sahabat, memang rancangan Tuhan lebih besar dari pikiran kita. Kehendak Tuhan lebih menyelamatkan dari keinginan orang-orang yang doa-doanya suka memaksa...

No comments:

Post a Comment

Cara Seo Blogger